Thursday 3 April 2014

Sejarah Prudential Dunia


Prudential plc

Prudential plc merupakan perusahaan jasa keuangan terkemuka asal Inggris yang berdiri sejak tahun 1848. Prudential plc memiliki tujuan untuk membantu masyarakat dalam merencanakan keuangan mereka dan keluarga, dengan cara menyediakan produk-produk untuk mengatasi resiko keuangan yang sesuai dengan rencana keuangan yang terpilih.

Grup Prudential memiliki potensi yang kuat pada 3 pasar terbesar dan paling menguntungkan di dunia, yaitu Inggris Raya dan Eropa, Amerika Serikat dan Asia. Pada ketiga pasar ini, kekayaan global yang terus meningkat dan demografi yang dinamis memunculkan permintaan besar untuk produk proteksi jangka panjang dengan investasi.

Prudential senantiasa menjaga hubungan yang harmonis dan berkesinambungan dengan para nasabah melalui penyediaan berbagai produk dan jasa yang menawarkan nilai tambah dari sisi keuangan dan perlindungan.

Fakta Penting Prudential plc (berdasarkan data per 31 Desember 2013):
- Grup Prudential mengelola dana lebih dari 351 miliar poundsterling atau sekitar Rp 4.946 Triliuan (data per 30 Desember 2011)
- Estimasi surplus permodalan berdasarkan Insurance Group Directive (IGD) sebesar 4 miliar poundsterling (Rp 46 triliun)
- Memiliki sumber pendapatan yang beragam dari beberapa wilayah geografis yang berbeda di seluruh dunia

Nama Prudential di 3 benua yang berbeda:


1. Inggris dan Eropa : PRUDENTIAL – M&G INVESTMENT

2. Amerika Serikat : JACKSON

3. Asia: PRUDENTIAL



Prudential UK (Inggris Raya)

Didirikan di London, Inggris pada tahun 1848, Prudential plc adalah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka yang menyediakan jasa keuangan dan pengelolaan dan di pasar-pasar terpilih: Inggris Raya, Amerika Serikat, Asia dan Eropa. Prudential memiliki dana jangka panjang terbesar di Inggris selama lebih dari 160 tahun. Hingga 31 Desember 2011, Prudential mengelola dana sebesar 351 miliar poundsterling atau sekitar Rp 4.946 triliun.

M&G

M&G adalah pengelola dana Prudential di Inggris Raya dan Eropa dengan dana kelolaan 201,3 miliar poundsterling atau sekitar Rp 2.837 triliun (data per 31 Desember 2011). M&G mengelola aset secara mandiri atas nama beragam investor ritel dan institusional. M&G juga bertindak sebagai pengelola dana dalam banyak produk asuransi jiwa dan dana pensiun yang dijual oleh Prudential di Inggris Raya dan Eropa.

Jackson National Life (JNL)

Jackson National Life yang diakuisisi oleh Prudential pada tahun 1986 adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar yang beroperasi di wilayah Amerika Serikat.

Prudential Corporation Asia

Di Asia, Prudential telah memiliki pengalaman lebih dari 86 tahun dengan dibukanya unit bisnis Prudential pertama di Malaysia. Kantor regional Prudential di Asia adalah Prudential Corporation Asia (PCA) di Hongkong yang didirikan tahun 1994. Kini, Prudential di Asia telah berhasil menjadi salah satu grup perusahaan asuransi jiwa yang terdepan di Asia, dengan operasi asuransi jiwa dan pengelolaan dana di 11 negara, yaitu: Cina, Filipina, Hongkong, India, Indonesia, Korea, Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Bisnis pengelolaan dan Prudential di Asia telah menjadi salah satu yang terbesar dan paling sukses di wilayah ini. Dengan kelolaan dana lebih dari 50,3 miliar poundsterling atau sekitar Rp 709 triliun (berdasarkan data per 31 Desember 2011), bisnis tersebut saat ini mengelola aset dari investor perorangan maupun kelembagaan secara independen, dan juga merupakan pengelola produk-produk asuransi jiwa dan dana pensiun.
Fakta Penting Tentang PCA (berdasarkan data per 31 Desember 2011):
- Total pendapatan premi bisnis baru berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) lebih dari 1,7 miliar poundsterling atau sekitar Rp 23 triliun.
- Memiliki mitra strategis bancassurance terkemuka di tingkat regional: Citibank, Standard Chartered Bank and United Overseas Bank (UOB)
- Memiliki bisnis syariah yang kuat dan terus bertumbuh di Malaysia, Indonesia dan Timur Tengah.
- Memiliki merk perusahaan yang kuat dan sangat terkenal di wilayah Asia.


Share This

Contact Us

Meet And Join Us Now



Designed By Seo Blogger Templates Published.. Blogger Templates