Thursday 3 April 2014

Sejarah Prudential Di Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia)

PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia)

Prudential Indonesia didirikan pada tahun 1995. Prudential Indonesia merupakan bagian dari prudential plc, London, Inggris. Di Asia, Prudential Indonesia menginduk pada kantor regional Prudential Corporation Asia (PCA), yang berkedudukan di Hongkong. Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk terus mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar dalam penjualan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) sejak pertama kali meluncurkan produk ini di tahun 1999. Sebagai pemimpin pasar, Prudential Indonesia selalu berusaha untuk menyediakan berbagai produk dan layanan yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi kebutuhan nasabahnya, dalam setiap tahap kehidupan, mulai dari usia kerja, pernikahan, kelahiran anak, pendidikan anak hingga masa pensiun.
Fakta Penting Tentang Prudential Indonesia
- Memiliki 6 kantor pemasaran, yaitu di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan dan Batam, dan 253 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Medan)
- Didukung oleh 140.000 jaringan tenaga pemasaran berlisensi di seluruh Indonesia
- Melayani lebih dari 1,4 juta nasabah
Eastspring Investment

Bisnis pengelolaan dana Prudential plc yang berbasis di Inggris, selama ini beroperasi di Asia dengan nama ‘Prudential Asset Management’. Di wilayah-wilayah tertentu, terdapat beberapa variasi nama yang digunakan, seperti ‘PCA Asset Management’ di Jepang dan Korea, ‘PCA Securities Investment Trust’ di Taiwan, ‘Prudential Fund Management’ di Malaysia dan ‘Prudential Vietnam Fund Management Company’ di Vietnam.

Untuk menyelaraskan merek-merek yang digunakan di seluruh wilayah, maka sebuah keputusan telah diambil untuk mengubah merek bisnis pengelolaan dana di Asia dengan satu nama atau merek yang baru dan unik.

Eastspring Investment adalah merek baru dari bisnis pengelolaan dana Prudential Asia, yang sebelumnya dikenal dengan Prudential Asset Management (untuk PRUlink konvensional) dan Prudential Fund Management Berhard ( untuk PRUlink Syariah). Eastspring Investment merupakan bagian dari Prudential Corporation Asia dan juga salah satu pengelola dana terbesar di Asia yang meliputi 10 pasar yaitu Cina, Hongkong, India, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Taiwan, Uni Emirat Arab dan Vietnam. Per 31 Desember 2011 Eastspring Investment mengelola dana sebesar 50,3 miliar poundsterling (Rp 709 triliun).



Share This

Contact Us

Meet And Join Us Now



Designed By Seo Blogger Templates Published.. Blogger Templates